menu

Friday, October 5, 2018

Honda Win 100






Iya begitulah sering disebut oleh orang orang, pastinya jika direview akan ada poin plus dan minusnya,
orang orang bilang ini motor PNS, pegawai bank atau motor pak guru, entahlah mana yang bener, tapi yang jelas itu bener semua. Motor ini sudah bisa dibilang melegenda,SSSStttt… versi penulis soale sudah bisa buat mudik sama si DIA…



Oke sekarang kita mulai serius,

Reviewnya, motor ini bisa dibilang ueeenak dibandingkan motor dengan cc sekelasnya, bisa diajak blusukan karena suspense depan belakang sangat mendukung, transmisinya manual pake kopling jadi tambah enak kalo buat loncat sama nanjak nanjak, sppednya standarlah.. tarikan lumayan njingkrak. Perawatan gampang poll, sparepart berlimpah, jok panjang rekor saya, ini motor bisa dinaikin 5 orang mentok dari tangki sampe besi begel belakang,  dan yang jelas motor ini nguuuuuuuiiiiiriiiiiiiitttt bgt.

sekarang minusnya nih yang saya bahas, top speednya mentok di angka 75 km/jam maklum motor tua dan  ccnya segitu tapi buat dalam kota udah lumayanlah, yang kedua adalah remnya masih tromol, yang ketiga dan yang sangat disayangkan adalah…
Motor ini sudah tidak diproduksi sejak tahun 2004 atau 2005 saya lupa.

Padahal kalo motor ini masih diproduksi dengan upgrade di suspense, cakram dan ukuran cylinder mesin, saya yakin motor ini ga akan kalah pasarannya dengan KLX atau yang lainnya. Semoga yang punya pabrik HONDA khilaf dan merelease Honda Win versi terbaru..

Kenapa Penulis bisa menyimpulkan demikian??
Iyalah bisa orang penulisnya make ini motor tiap hari pp kerja 2 jam lebih, lewat jalur aspal sampe jalur tanah,,,,

kenapa pake jalur tanah juga sih?? Rumahnya pelosok banget ya??
Iya rumanya pelosok tapi ga banget, bisa sih lewat jalur aspal + cor, tapi ya tambah jauh masss….

Harganya sekarang berapa mas??
harga relatif  untung untungan, 3 – 10, 3 biasanya untuk yang standaran apa adanya dan banyak minusnya (biasanya disurat), 10 untuk versi istimewanya, yang bener bener kerawat…

Katanya sering dimodifikasi ke Trail Offroad ya mass ??
iya kebanyakan sih gitu, tapi kalo modifnya naggung mending ga usah di modif, seringya bukannya jadi tamabah cakep malahorisinilan aja lebih.

iki lho motorku,


ini pas lagi main ke rumah temen di cariu bogor, beneran naik gunung ini motor, jalan aspa dibawah doang, keatasnya jalan batu ama tanah, setiap ada sungai ga ada jembatannya, jadi Wiwin ku wajih berenang tiap mau nyebrang.

ini pas lagi touring ke pantai pakis...


ini pas mudik sama DO-I,



Berikut adalah Spesifikasinya



Tipe
Sport Touring
Tahun Produksi
1984-2005
Engine
OHC, 4 Tak
Kapasitas Engine
97,2 cc
Bore x Stroke
50 x 49,5 mm
Rasio Kompresi
8,8 : 1
Maximum Power
10,8 HP @ 8000 RPM
Sistem Pendingin
Udara
Sistem Pengapian
CDI-AC, Battery
Transmisi
4-Speed ( 1-N-2-3-4)
Kopling
Manual, Wet & double clutch
Starter
Kick


Dimensi

Panjang
1910 mm
Lebar
700 mm
Tinggi
1065 mm
Jarak Sumbu Roda
1235 mm
Tinggi Jok
760 mm
Jarak ke Tanah
130 mm
Kapasitas Oli Engine
0,9 liter
Kapasitas Tangki BBM
8 liter
Berat kosong
83 kg


Rangka
Diamond Steel
Suspensi

Depan
Telescopic
Belakang
Swing arm, Double Shock Absorbe
Ban

Depan
2,75 - 18 - 42P
Belakang
3,00 - 18 - 44P
Rem

Depan
Tromol (Drum Brakes)
Belakang
Tromol (Drum Brakes)

No comments:

Post a Comment

test

test