Iya begitulah sering disebut oleh orang orang, pastinya jika
direview akan ada poin plus dan minusnya,
orang orang bilang ini motor PNS, pegawai bank atau motor pak guru, entahlah mana yang bener, tapi yang jelas itu bener semua. Motor ini sudah bisa dibilang melegenda,SSSStttt… versi penulis soale sudah bisa buat mudik sama si DIA…
Oke sekarang kita mulai serius,
Reviewnya, motor ini bisa dibilang ueeenak dibandingkan motor dengan cc sekelasnya, bisa diajak blusukan karena suspense depan belakang sangat mendukung, transmisinya manual pake kopling jadi tambah enak kalo buat loncat sama nanjak nanjak, sppednya standarlah.. tarikan lumayan njingkrak. Perawatan gampang poll, sparepart berlimpah, jok panjang rekor saya, ini motor bisa dinaikin 5 orang mentok dari tangki sampe besi begel belakang, dan yang jelas motor ini nguuuuuuuiiiiiriiiiiiiitttt bgt.
sekarang minusnya nih yang saya bahas, top speednya mentok di angka 75 km/jam maklum motor tua dan ccnya segitu tapi buat dalam kota udah lumayanlah, yang kedua adalah remnya masih tromol, yang ketiga dan yang sangat disayangkan adalah…
Motor ini sudah tidak diproduksi sejak tahun 2004 atau 2005 saya lupa.
Padahal kalo motor ini masih diproduksi dengan upgrade di suspense, cakram dan ukuran cylinder mesin, saya yakin motor ini ga akan kalah pasarannya dengan KLX atau yang lainnya. Semoga yang punya pabrik HONDA khilaf dan merelease Honda Win versi terbaru..
Kenapa Penulis bisa menyimpulkan demikian??
Iyalah bisa orang penulisnya make ini motor tiap hari pp kerja 2 jam lebih, lewat jalur aspal sampe jalur tanah,,,,
kenapa pake jalur tanah juga sih?? Rumahnya pelosok banget ya??
Iya rumanya pelosok tapi ga banget, bisa sih lewat jalur aspal + cor, tapi ya tambah jauh masss….
Harganya sekarang berapa mas??
harga relatif untung untungan, 3 – 10, 3 biasanya untuk yang standaran apa adanya dan banyak minusnya (biasanya disurat), 10 untuk versi istimewanya, yang bener bener kerawat…
Katanya sering dimodifikasi ke Trail Offroad ya mass ??
iya kebanyakan sih gitu, tapi kalo modifnya naggung mending ga usah di modif, seringya bukannya jadi tamabah cakep malahorisinilan aja lebih.
iki lho motorku,
orang orang bilang ini motor PNS, pegawai bank atau motor pak guru, entahlah mana yang bener, tapi yang jelas itu bener semua. Motor ini sudah bisa dibilang melegenda,SSSStttt… versi penulis soale sudah bisa buat mudik sama si DIA…
Oke sekarang kita mulai serius,
Reviewnya, motor ini bisa dibilang ueeenak dibandingkan motor dengan cc sekelasnya, bisa diajak blusukan karena suspense depan belakang sangat mendukung, transmisinya manual pake kopling jadi tambah enak kalo buat loncat sama nanjak nanjak, sppednya standarlah.. tarikan lumayan njingkrak. Perawatan gampang poll, sparepart berlimpah, jok panjang rekor saya, ini motor bisa dinaikin 5 orang mentok dari tangki sampe besi begel belakang, dan yang jelas motor ini nguuuuuuuiiiiiriiiiiiiitttt bgt.
sekarang minusnya nih yang saya bahas, top speednya mentok di angka 75 km/jam maklum motor tua dan ccnya segitu tapi buat dalam kota udah lumayanlah, yang kedua adalah remnya masih tromol, yang ketiga dan yang sangat disayangkan adalah…
Motor ini sudah tidak diproduksi sejak tahun 2004 atau 2005 saya lupa.
Padahal kalo motor ini masih diproduksi dengan upgrade di suspense, cakram dan ukuran cylinder mesin, saya yakin motor ini ga akan kalah pasarannya dengan KLX atau yang lainnya. Semoga yang punya pabrik HONDA khilaf dan merelease Honda Win versi terbaru..
Kenapa Penulis bisa menyimpulkan demikian??
Iyalah bisa orang penulisnya make ini motor tiap hari pp kerja 2 jam lebih, lewat jalur aspal sampe jalur tanah,,,,
kenapa pake jalur tanah juga sih?? Rumahnya pelosok banget ya??
Iya rumanya pelosok tapi ga banget, bisa sih lewat jalur aspal + cor, tapi ya tambah jauh masss….
Harganya sekarang berapa mas??
harga relatif untung untungan, 3 – 10, 3 biasanya untuk yang standaran apa adanya dan banyak minusnya (biasanya disurat), 10 untuk versi istimewanya, yang bener bener kerawat…
Katanya sering dimodifikasi ke Trail Offroad ya mass ??
iya kebanyakan sih gitu, tapi kalo modifnya naggung mending ga usah di modif, seringya bukannya jadi tamabah cakep malahorisinilan aja lebih.
iki lho motorku,


ini pas lagi main ke rumah temen di cariu bogor, beneran naik gunung ini motor, jalan aspa dibawah doang, keatasnya jalan batu ama tanah, setiap ada sungai ga ada jembatannya, jadi Wiwin ku wajih berenang tiap mau nyebrang.
ini pas lagi touring ke pantai pakis...


ini pas mudik sama DO-I,
Berikut adalah Spesifikasinya
Tipe
|
Sport Touring
|
Tahun Produksi
|
1984-2005
|
Engine
|
OHC, 4 Tak
|
Kapasitas Engine
|
97,2 cc
|
Bore x Stroke
|
50 x 49,5 mm
|
Rasio Kompresi
|
8,8 : 1
|
Maximum Power
|
10,8 HP @ 8000 RPM
|
Sistem Pendingin
|
Udara
|
Sistem Pengapian
|
CDI-AC, Battery
|
Transmisi
|
4-Speed ( 1-N-2-3-4)
|
Kopling
|
Manual, Wet & double clutch
|
Starter
|
Kick
|
Dimensi
|
|
Panjang
|
1910 mm
|
Lebar
|
700 mm
|
Tinggi
|
1065 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1235 mm
|
Tinggi Jok
|
760 mm
|
Jarak ke Tanah
|
130 mm
|
Kapasitas Oli Engine
|
0,9 liter
|
Kapasitas Tangki BBM
|
8 liter
|
Berat kosong
|
83 kg
|
Rangka
|
Diamond Steel
|
Suspensi
|
|
Depan
|
Telescopic
|
Belakang
|
Swing arm, Double Shock Absorbe
|
Ban
|
|
Depan
|
2,75 - 18 - 42P
|
Belakang
|
3,00 - 18 - 44P
|
Rem
|
|
Depan
|
Tromol (Drum Brakes)
|
Belakang
|
Tromol (Drum Brakes)
|
No comments:
Post a Comment